BREAKING NEWS

Loading...

Suasana Nostalgia: Pejabat Karawang Bangunkan Sahur dengan Kentungan dan Obor

Redaktur
3/26/24, 3/26/2024 WIB Last Updated 2024-03-30T05:26:25Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
 
Karawang, SKS - Saat bulan purnama menerangi langit, deretan santri dari Al-Matsuroh, dengan obor bambu di tangan, menunggu di pinggir jalan menuju pesantren di Dusun Batukoneng, Desa Puserjaya, Karawang. Mereka berusia sekitar 10 tahun, siap menyambut kedatangan rombongan Forkompimda Karawang.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh; Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono; Dandim Letkol Inf Dede Hermawan, dan Kajari Karawang, Syaifullah, turun langsung untuk patroli sahur bersama.

Sambil memukul-mukul kentungan dan berteriak sahur, mereka berkeliling kampung dekat pesantren yang letaknya berada di hutan produksi Perhutani.

"Tadi kami berkeliling kampung dan ikut membangunkan sahur berkeliling kampung bersama santri dan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Bapak Kapolres," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Selasa (26/3/2024).

Aep mengungkapkan, selain berkeliling kampung membangunkan sahur, Forkompimda Karawang juga melakukan sahur bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Kemudian kita juga melanjutkan dengan kegiatan salat Subuh berjemaah. Semoga ini akan menjadi berkah dan membawa keselamatan bagi kita semua," kata dia.

Aep mengaku hal itu menjadi pengalaman yang luar biasa baginya.

Bagaimana dia harus mengingat masa kecilnya yang membangunkan sahur warga menggunakan kentungan dan obor berkeliling kampung.  

Bupati yakin membangunkan sahur menggunakan kentungan dan obor tersebut juga membawa suasana nostalgia sejumlah pejabat yang ikut. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini