BREAKING NEWS

Loading...

Danlanud Husein Sastranegara Mengajak Cegah Kasus Bullying Dini di Sekolah

bondan Multy Media
7/20/24, 7/20/2024 WIB Last Updated 2024-07-19T22:06:10Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT





Bandung, Suara Kota Siber - Maraknya kasus bullying di lingkungan sekolah membuat guru patut waspada. Hal ini perlu dicegah sejak dini dengan melibatkan orang tua dan pihak sekolah, karena rumah dan sekolah adalah tempat anak-anak menghabiskan sebagian besar waktu mereka, ungkap Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., saat acara deklarasi PANGLIMA (Perangi Bullying Bersama) yang bertempat di SMP Angkasa Husein Sastranegara, Kamis (18/7/2024).

Peran guru di sekolah sangat penting dalam membentuk karakter anak. Guru harus menciptakan suasana yang hangat dan penuh kasih sayang di lingkungan sekolah sejak dini. Ini bisa dimulai dengan cara memperlihatkan interaksi positif antara siswa. Penting bagi guru untuk mengajarkan etika, kepedulian, dan sikap saling menghargai, ungkap Danlanud.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara, Ny. Alfian, menambahkan bahwa lingkungan sekolah perlu menciptakan kultur yang aman, nyaman, dan sehat agar siswa bisa berinteraksi dengan baik dengan teman-temannya. Guru juga perlu menanamkan nilai agama dan moral yang baik agar anak bisa saling menghargai dan menghormati, ungkap Ketua Yasarini.

Deklarasi PANGLIMA diikuti oleh Pengurus Yasarini PC Lanud Husein Sastranegara, Kepala Sekolah SMP Angkasa, serta guru dan siswa baru SMP Angkasa yang sedang melaksanakan MPLS. (SKS)

Komentar

Tampilkan

Terkini