BREAKING NEWS

Loading...

Kapolresta Barelang, Bersama Jaga Kamtibmas Lewat Patroli Skala Besar

Redaktur
7/16/24, 7/16/2024 WIB Last Updated 2024-07-15T22:10:08Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
 

BATAM | Suarakotasiber.com - Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, SIK, MSi memimpin apel Cipta Kondisi (Cipkon) dan patroli kewilayahan guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Batam. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (13/07/2024), dan rutin diadakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas seperti balapan liar, C3, dan kejahatan jalanan yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, SIK, MSi mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas Polri semata, tetapi juga tanggung jawab semua pihak, termasuk kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki tekad dan pengabdian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Mari bersama saling bergandengan tangan untuk menjaga kamtibmas yang aman di Kota Batam,” tuturnya.

Kegiatan patroli dibagi menjadi dua zona. Zona 1 meliputi rute Mapolresta Barelang - Fly Over - Seraya Atas - SPBU Kodim - Seraya Bawah - Simpang Evitel - Jl. Imam Bonjol - Jl. Raden Patah - Mapolresta Barelang. Zona 2 meliputi rute Mapolresta Barelang - Engku Hamidah - Bundaran Madani - Lotte Mart - Bundaran BP Batam - Engku Puteri - Simpang Kara - Simpang Frengky - Simpang Kengki - Legenda Malaka - Simpang Kepri Mall - Mapolresta Barelang.

Kegiatan ini diikuti oleh personel Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Lantas, Provos, Sat Binmas, dan Sat Samapta. Patroli dilakukan dengan skala besar dan penindakan menggunakan Elektronik Tilang (ETLE) Mobile serta edukasi kepada remaja yang melakukan aksi balap liar atau trek-trekan. 

Dalam kegiatan ini, sebanyak 40 unit kendaraan ditilang karena menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak menggunakan TNKB, dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Selain itu, personel patroli juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal atau perbuatan yang mengganggu kamtibmas. “Kami berharap dengan adanya kegiatan apel cipta kondisi ini dan antisipasi kerawanan malam minggu di wilayah hukum Polresta Barelang, masyarakat dapat lebih merasa tenang dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di malam minggu,” tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, SIK, MSi. (Dvn)
Komentar

Tampilkan

Terkini