BREAKING NEWS

Loading...

Operasi Patuh Musi 2024 Dimulai, Polres Banyuasin Targetkan 7 Pelanggaran Utama

Redaktur
7/15/24, 7/15/2024 WIB Last Updated 2024-07-15T15:10:25Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
 

BANYUASIN | Suarakotasiber.com - Hari ini, Polres Banyuasin melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2024 di Lapangan Mapolres Banyuasin, Senin (15/7/24). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 15 Juli sampai 28 Juli 2024.

AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK selaku Kapolres Banyuasin memimpin apel gelar pasukan tersebut. Kapolres menekankan bahwa gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan kendaraan dinas dalam menunjang kegiatan operasi.

Kapolres menjelaskan, ada 7 pelanggaran lalu lintas yang menjadi target sasaran dalam giat tersebut. "Bila ada pengendara yang kedapatan melanggar, akan langsung dilakukan penindakan," katanya.

Kapolres menekankan bahwa setiap kegiatan personel harus dilakukan secara humanis dan fokus pada kegiatan preemtif, preventif, serta penegakan hukum di bidang lalu lintas guna menekan angka kecelakaan. "Operasi Patuh tahun ini, Polri menargetkan untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2024," jelas Kapolres.

Kapolres merinci 7 target sasaran, termasuk melawan arah atau melawan arus, pengemudi di bawah umur yang tidak memiliki SIM, pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol, pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan, dan penggunaan ponsel saat berkendara. 

Di akhir amanatnya, Kapolres menegaskan pentingnya kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum selama 2 minggu operasi untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan lalu lintas. (Dvn)
Komentar

Tampilkan

Terkini