BREAKING NEWS

Loading...

Satgas P4GN TNI AU Lanud Husein Sastranegara Komitmen Perangi Narkoba

bondan Multy Media
7/20/24, 7/20/2024 WIB Last Updated 2024-07-19T21:50:19Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

 

Www.suarakotasiber.com


Bandung, Suara Kota Siber - Lanud Husein Sastranegara berkomitmen penuh dalam mendukung memerangi narkoba, baik di lingkungan internal maupun di masyarakat luas. Kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba, disampaikan  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian. S.E. dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi anti narkoba dari Tim Satgas P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunan dan Peredaran Gelap Narkoba) Mabesau Jakarta, bertempat di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Kamis(18/7/2024).


Danlanud , mendukung cita cita Kepala Staf Angkatan Udara  agar setiap anggota TNI AU menjadi Ampuh, yakni Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis. "Melalui kegiatan ini dapat dicegah tindakan yang merusak. Paling tidak, anggota kembali diingatkan untuk tetap menjaga sikap dan perilaku nya. Hindari bahaya narkoba!", ujarnya.

Sementara itu Komandan Satgas P4GN Marsma TNI Pipik Krispiarto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Katim Sosialisasi Satgas P4GN di Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pom Moendi Noegroho, S.H.,M.Sc., psc, mengatakan, Satgas P4GN TNI AU dibentuk untuk mensukseskan program rencana Aksi Nasional P4GN yang dicanangkan pemerintah bagi seluruh instansi dan daerah di Indonesia.


"P4GN TNI AU bertugas melaksanakan berbagai kegiatan termasuk didalamnya tindakan preventif, dan represif terhadap penyalahgunaan narkotika dilingkungan TNI AU" buka Dansatgas P4GN dalam sambutannya.
Seperti halnya Komandan Lanud Husein Sastranegara, Dansatgas P4GN TNI AU juga berharap melalui sosialisasi Satgas P4GN TNI AU dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang Narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan pembinaan mental.

Materi pembekalan tentang Narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan pembinaan mental disampaikan langsung dari Dinas Hukum Angkatan Udara, Puspomau, Diskesau, serta Disbintalidau yang merupakan bagian dari Satgas P4GN TNI AU.

Sebelum pelaksanaan sosialisasi, para peserta yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil  Lanud Husein Sastranegara terlebih dahulu melaksanakan test urin. Dari 149 sample peserta seluruhnya dinyatakan negatif.(SKS)

Komentar

Tampilkan

Terkini