BREAKING NEWS

Loading...

Srikandi PLN PLN UIT JBB Beri Edukasi Pelajar SDN Limo 2 Depok Dalam Hari Anak Nasional

bondan Multy Media
7/24/24, 7/24/2024 WIB Last Updated 2024-07-24T18:18:34Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

 


Depok, Suara Kota Siber - PT. PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) memberikan sosialisasi tentang kelistrikan kepada para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Limo 2 Kota Depok, Jawa Barat

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan program kunjungan dan sosialisasi itu masih dalam rangka dukungan terhadap Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

“Ini merupakan program dari Srikandi PLN UIT JBB, namanya Srikandi Goes To School. Program ini menyasar lima sekolah dasar yang ada di Kota Depok, Tangerang dan Jakarta,” kata Didik.

Didik mengatakan bahwa Program Srikandi Goes To School merupakan salah satu komitmen PLN UIT JBB dalam mendukung Hari Anak Nasional.

“Kami sangat mendukung langkah Srikandi PLN Goes To School, dalam hal ini Srikandi PLN UIT JBB. Peran serta mereka sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan apa itu kelistrikan kepada anak,” kata Didik.

Dijelaskan Didik, masa anak-anak lebih cenderung masa bermain sehingga peran Srikandi menjadi vital dalam hal penyampaian sesuatu kepada anak.

Lebih jauh Didik menjelaskan, PLN UIT JBB pada momen Hari Anak Nasional tahun ini memiliki program sosialisasi dengan menyasar 5 sekolah yang ada di Kota Depok, Jakarta dan Tangerang.

“Sosialisasi masih dominan dilakukan dengan memberikan materi berupa pengenalan tentang listrik, bahaya kelistrikan hingga pengenalan seputar alat-alat yang berhubungan dengan listrik,” punkasnya.

Kepala SDN Limo 2, Triningsih mengapresiasi langkah PLN UIT JBB dalam memperingati Hari Anak Nasional. Diakui Triningsih, pemberian materi tentang kelistrikan oleh Srikandi PLN UIT JBB mendapat animo yang besar dari para siswanya.

“Penyampaian yang mengena kepada daya pikir anak menjadi hal yang sangat saya perhatikan. Para Srikandi PLN UIT JBB mampu menarik perhatian anak sehingga menjadi fokus mendengarkan paparannya, itu bagian terhebat menurut saya,” pungkasnya. (Martchel)

Komentar

Tampilkan

Terkini