BREAKING NEWS

Loading...

DPRD Karawang Tetapkan Ketua Periode 2024-2029

bondan Multy Media
9/13/24, 9/13/2024 WIB Last Updated 2024-09-13T16:49:35Z
'Advertisement'ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

 


Karawang Suarakotasiber – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Paripurna Istimewa pada Kamis, 12 September 2024. Agenda rapat ini mencakup peresmian pengangkatan pimpinan DPRD periode 2024-2029, perubahan SK DPRD tentang pembentukan fraksi-fraksi, serta pembentukan alat kelengkapan DPRD.


Rapat dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat terkait pengangkatan pimpinan DPRD Karawang periode 2024-2029. Ketua DPRD terpilih adalah H. Endang Sodikin, S.Pd.I., S.H., M.H., dari Partai Gerindra. Wakil Ketua I adalah H. Oma Miharja Rizki, S.H., M.H., Wakil Ketua II Dian Fahrud Jaman, dan Wakil Ketua III H. Tatang Taupik.


Dalam sambutannya, H. Endang Sodikin menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra dan masyarakat Karawang. 


"Alhamdulillah, setelah 16 tahun, Gerindra berhasil memimpin DPRD Kabupaten Karawang. Bersamaan dengan pencapaian Pak Prabowo sebagai Presiden RI yang akan datang, kami akan terus bekerja untuk rakyat," ungkapnya pada Kamis malam (12/09)/2024).


Endang juga menegaskan bahwa tugas DPRD ke depan adalah memperkuat peran lembaga dalam melayani masyarakat, melalui optimalisasi anggaran dan pembentukan kebijakan yang tepat.


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Karawang, Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, serta para tamu undangan lainnya.


Agenda lain yang dibahas dalam rapat tersebut adalah penyampaian SK DPRD terkait perubahan struktur fraksi-fraksi DPRD dan pembentukan alat kelengkapan DPRD. Proses pembentukan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh fraksi dan alat kelengkapan DPRD dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif dalam beberapa hari ke depan.


Dalam penutupannya, Endang Sodikin juga menyampaikan harapannya bahwa seluruh program DPRD, termasuk pembahasan anggaran dan musyawarah, dapat berjalan lancar. 


Ia berharap seluruh anggota DPRD dapat bekerja sama untuk menjalankan tugas demi kemajuan Kabupaten Karawang, terutama menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang yang akan datang. (Ruhyat)

Komentar

Tampilkan

Terkini